LYNX

Pengertian:


Lynx Browser adalah Browser non Grafik untuk sistem UNIX dan DOS. Lynx merupakan salah satu solusi bagi anda yang ingin browsing dengan kuota terbatas karena tidak menampilkan gambar dan elemen kode lain seperti html, css, js, dll, browser ini hanya akan menampilkan teks dan tidak ada elemen lain yang akan muncul dalam jendela browsingnya. Lynx tersedia untuk sistem operasi Linux (defaultnya) dan Windows.


Tampilan Lynx sendiri menggunakan command prompt atau setidaknya diadaptasikan, jadi saya yakin banyak yang kurang nyaman tapi kalau sudah sering browsing situs menggunakan Lynx malah akan terasa kelebihannya yaitu lebih cepat karena cuma loading teks tanpa perlu yang lainnya.




Rilis:22 juli 1992




Penemu:Garrett Blythe




KELEBIHAN:


1. Browsing Cepat. 


Karena hanya menampilkan teks maka kita hanya membutuhkan waktu lebih sedijit untuk membuka suatu alamat web.


2. Browsing Aman. 


Semua hanyalah teks. Tidak ada gambar ataupun flash yang mengganggu. Sehingga kita lebih aman saat browsing karena website yang berisi tool jahat tidak dapat mengaktifkan toolnya ringan. Lynx adalah web browser berbasis DOS. Aplikasi ini hampir sama beratnya seperti membuka cmd, tidak banyak memakan sumber daya komputer kita.




KELEMAHAN:


1. Terkadang loadingnya cukup lama saat mulai start awal, terlebih lagi jika banyak adds-on yang terinstall.


2. Saat memulai mode Private, harus menutup terlebih dahulu semua halaman dalam mode regular 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fitur Browser dan Fungsinya, Apa Saja? Simak Selengkapnya!

TORCH

OPERA