KONQUEROR

Pengertian:


Konqueror adalah sebuah peramban web untuk sistem operasi Linux berbasis KDE. Peramban web ini adalah peramban web standar untuk lingkungan desktop KDE sebelum versi 4. Selain bisa digunakan untuk menjelajah web, Konqueror dapat digunakan untuk menjelajah isi komputer dan juga bisa digunakan menjadi penampil dokumen universal. Selain mendukung fungsi standar itu, Konqueror juga mendukung tabbed browsing, shell, dan mendukung penampil identitas peramban yang dapat diubah ke sejumlah besar nama peramban, misalnya Firefox, dan lain lain.




Rilis:14 Oktober 1996




Penemu:




Kelebihan dari Konqueror :


Kelebihan konqueror selain sebagai web browser, adalah kemampuannya melakukan manajemen file lokal, serta file viewer. Dengan teknologi KPart object model, browser ini mampu mengeksekusi, bahkan mengedit file-file yang spesifik seperti dokumen atau file berformat Pdf. KPart juga dapat digunakan untuk menanamkan konten multimedia pada halaman HTML.


Jika Anda adalah seorang pengguna Linux yang menginginkan browser yang bisa multitask, maka Konqueror adalah pilihan yang tepat bagi Anda.




Kekurangan dari Konqueror :


Untuk menginstall Konqueror ini anda harus install KDE terlebih dahulu. KDE adalah Desktop Enviroment di keluarga unix, jika anda pengguna windows telebih dahulu install KDE. Namun, Konqueror tetap terbatas pada Windows.Tidak dapat me-render dengan baik semua halaman web, terutama spesifik pada web browser lain. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fitur Browser dan Fungsinya, Apa Saja? Simak Selengkapnya!

TORCH

OPERA