INTERNET EXPLORER

Pengertian:


Internet Explorer adalah program untuk membuka halaman web yang merupakan program bawaan dari Microsoft Windows.


Namun, microsoft telah berhenti mengeluarkan versi terbaru dari Internet Explorer, kecuali versi Windows XP.




Rilis:16 Agustus 1995




Penemu:Thomas Reardon




Kelebihan Internet Explorer'


Internet Explorer tak hanya menjadi suatu peramban saja, melainkan juga dapat membantu aktivitas oleh banyak pengguna. Tentunya kelebihan dan kekurangan Internet Explorer bervariasi dan bisa menjadi pengetahuan bagi siapa saja. Pengguna internet dapat mengetahui pelbagai kelebihan dari Internet Explorer berikut:


1. Menyediakan Fitur yang Lengkap


Mulai dari fitur tampilan, hingga pada Adblock atau pemblokiran iklan yang terdapat di dalam website tersedia gratis di Internet Explorer. Fitur lainnya juga banyak tersedia dan bisa diakses oleh siapa saja secara mudah, aman, dan tentunya tak berbayar.


2. Menyediakan Versi Ponsel


Internet Explorer bisa juga diakses melalui ponsel, jadi tak hanya dapat digunakan di PC saja. Pengguna ponsel pun bisa mengoperasikan Internet Explorer dengan mudah dan bisa didapatkan melalui Play Store. Microsoft memberikan kemudahan bagi seluruh pengguna untuk mengakses peramban tersebut.


3. Menyediakan Fitur Notifikasi Secara Langsung


Apabila pengguna menandai atau bookmark salah satu situs, maka notifikasi terbarunya akan muncul di email Microsoft yang dimiliki. Hal ini akan sangat membantu pengguna untuk mengikuti update terbaru dari situs yang telah disimpan tersebut. Adanya fitur tersebut akan sangat membantu.




Kekurangan Internet Explorer:


Tak hanya menyediakan kelebihan saja, Internet Explorer juga mempunyai beberapa kekurangan yang tersedia di dalamnya. Namun, kekurangan yang ada pada Internet Explorer tidak akan terlalu mengganggu kinerja browser, hanya saja pada beberapa bagian akan mengganggu. Simak ulasan mengenai kekurangannya berikut:


1. Tidak Menyediakan Ekstensi Browser


Banyak pengguna Internet Explorer yang mengeluh dikarenakan ketiadaan ekstensi browser. Peramban lainnya telah menyediakan fitur ekstensi browser, namun Internet Explorer tidak memiliki fitur tersebut. Mengingat fitur ini penting dimiliki oleh web browser di masa kini, sangat disayangkan Internet Explorer tak memilikinya.


2. Kurang Merespon Script Tertentu


Situs dengan script CSS akan sulit untuk direspon oleh Internet Explorer. Jika pengguna ingin mengakses situs dengan script tersebut maka tidak akan bisa. Hal tersebut sangat disayangkan karena tidak responsif dan tak dapat mengakses banyak script internet 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fitur Browser dan Fungsinya, Apa Saja? Simak Selengkapnya!

TORCH

OPERA