Microsoft Edge: Pengertian, Fungsi, Fitur, Kelebihan dan Kekurangan

 Fitur Microsoft Edge
Pada pelaksanaannya, Microsoft Edge memiliki banyak fitur yang bisa digunakan untuk memudahkan penggunanya saat berselancar di internet. Berikut fitur unggulan Microsoft Edge.
1. Cortana Terintegrasi
Cortana merupakan asisten pribadi besutan Microsoft untuk memudahkan pengguna Windows 10. Cortana yang terintegrasi dengan Microsoft Edge ini akan membantu penggunanya dalam mencari sesuatu tanpa perlu mengetikkan kata kuncinya, cukup dengan berbicara saja. Selain itu, Cortana telah terhubung dengan mesin pencari Bing yang akan memudahkan pengguna saat mencari informasi di internet.
2. Mengganti Tampilan dan Tema
Fitur unggulan selanjutnya dari Microsoft Edge yaitu, pengguna bisa mengganti tampilan halaman depan. Microsoft Edge menyediakan dua tampilan yang bisa kamu pilih, yaitu Dark dan Light. Bahkan, kamu juga bisa mengubah beberapa bagian sesuai dengan kebutuhanmu.
3. Koleksi dan Catatan
Menggunakan Microsoft Edge, pengguna bisa menambahkan koleksi pada halaman web. Kamu bisa menggunakannya dengan cara klik tombol Collections yang tersedia di bagian atas, lalu pilih halaman yang diinginkan. Kamu juga bisa menambahkan catatan, membagikan halaman pada Microsoft 365, dan masih banyak lagi.
4. Modus Baca
Microsoft Edge menyediakan fitur mode baca bagi, fitur ini sangat membantu penggunanya saat membaca artikel di internet. Kamu bisa menggunakannya dengan cara klik tombol F9. Menariknya, Microsoft Edge juga memiliki fitur membaca dalam mode audio. Dengan fitur ini, pengguna tidak perlu membaca artikel cukup mendengarkan saja.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fitur Browser dan Fungsinya, Apa Saja? Simak Selengkapnya!

TORCH

OPERA